fbpx

Grafik Pertumbuhan Anak SGM

Grafik Susu SGM Balita untuk Memantau Pertumbuhan Anak

Susu SGM balita menjadi salah satu minuman paling populer di Indonesia, terutama bagi si Kecil yang sedang mengalami masa pertumbuhan. Sebagai Bunda harus tahu usia 0-2 tahun adalah proses pertumbuhan.

Si Kecil akan mengalami pertumbuhan secara pesat baik dari perkembangan otak dan seluruh organ tubuh. Bunda tidak perlu khawatir dalam memantau perkembangan anak dari kecil bisa diketahui melalui fitur ini.

SGM Growth Chart merupakan produk dari susu generasi maju yang memiliki banyak manfaat bagi balita. Dikarenakan susu ini sudah terjamin menjadi paling bagus diantara lainnya, sehingga Bunda tidak perlu ragu.

Kabar baiknya fitur Grafik Pertumbuhan Anak SGM ini GRATIS digunakan bagi siapa saja yang memiliki anak.

Mengingat setiap anak kecil memiliki kualitas tumbuh berbeda-beda, maka Bunda bisa meneliti grafik pertumbuhan dari WHO. Dalam memantau pertumbuhan tujuannya agar dapat mendeteksi gangguan perkembangan, membuat kendala tersebut dapat dihindari.

Dalam pantauan grafik tumbuhnya si Kecil, bisa dilihat mudah pada Kartu Menuju Sehat (KMS) dan Kartu Ibu dan Anak (KIA). Grafik keluaran WHO dijadikan acuan dokter memantau tumbuh kembangnya anak.

Agar mudah mengetahui grafik tersebut, kami akan membantu Bunda memperlancar proses baca chart hingga cara daftarnya. Simaklah panduan lengkap di bawah ini agar bisa membaca grafik pertumbuhan dan menggunakan fitur.

Cara Daftar Fitur Generasi Maju Growth Chart

Fitur grafik pertumbuhan dapat digunakan oleh Bunda ketika sudah mendaftarkan secara langsung bersama SGM. Dikarenakan butuh akun, maka kami akan membantu proses mendaftar agar berjalan mudah tanpa ada kesulitan.

  • Klik “Daftar Sekarang“.
  • Setelah klik Daftar Sekarang, Anda akan diarahkan ke website formulir susu SGM balita resmi, Bunda bisa daftar terlebih dahulu dengan klik menu “Mulai Sekarang”.
  • Jika selesai, pilih ikon tersebut, pastikan pilih menu “Daftar”, supaya diarahkan ke formulir pendaftaran.
  • Lengkapi pengisian formulir dengan menuliskan nama lengkap Bunda, nomor HP, email, Provinsi, Nama anak, dan Tanggal lahir si Kecil. Jangan lupa untuk centang syarat dan ketentuan agar dapat menyelesaikan pendaftaran.
  • Dengan mengisi seluruh formulir, cek kembali untuk memastikan pengisian sudah benar. Kemudian Bunda mengetuk ikon “DAFTAR”, secara otomatis langsung bisa mengakses fitur grafik pertumbuhan anak tanpa harus kesulitan lagi.
Formulir Grafik Pertumbuhan Anak Susu SGM 2

Jika sudah memiliki akun terdaftar, Bunda dapat memilih data anak sesuai yang dicantumkan pada proses pendaftaran. Klik “Pilih Anak”, kemudian lanjut ke memencet nama si Kecil untuk mengetahui perkembangan.

Selanjutnya, masukkan gender anak laki-laki atau perempuan, otomatis akan terdaftar pada data resmi SGM. Balita dapat memasukkan data pertumbuhan secara berkala dengan cara mengukur sesuai pedoman yang telah dijelaskan tadi.

Konsumsi Susu SGM Balita, Cara Grafik Pertumbuhan WHO

Grafik pada pertumbuhan anak yang dikeluarkan WHO mengukur balita tumbuh dalam usia 0-2 tahun. Ada banyak indikator yang dapat digunakan dalam membaca grafik, paling dikenal luas terdapat 4 jenis berikut.

Grafik Berat Menurut Panjang Badan

Memakai grafik berat menurut panjang (BB/PB). Temui panjang tubuh (cm) anak pada garis datar dan tariklah lurus ke atas serta berat badan (kg) garis vertikal tarik ke kanan, keduanya bertemu.

Grafik Berat Menurut Umur

Susu SGM balita menyediakan grafik berat menurut umur (BB/U), dengan menemukan umur  (bulan) dan berat badan (kg). Bunda tinggal melihat pertemuan kedua garis yang susunannya sama seperti indikator sebelumnya.

Grafik Panjang Menurut Umur

Grafik panjang menurut umur (PB/U), dilihat dari usia (bulan) anak garis datar ke atas, dan berat (kg) vertikal ke kanan. Keduanya akan bertemu dengan tanda titik, sehingga memudahkan pembacaan, Bun.

Grafik Lingkar Kepala Menurut Umur (LK/U)

Terakhir grafik lingkar kepala menurut umur (LK/U) dapat ditemukan mudah. Yaitu melihat usia (bulan) anak garis mendatar tarik atas dan lingkar kepala (cm) bertemu dalam satu titik sebagai tanda.

Titik temu menjadi gambaran pertumbuhan balita secara akurat menurut WHO. Ada 7 garis warna-warni mulai angka 0,1,2,3,-1,-2, dan -3. Apabila dekat dengan 0 maka pertumbuhan si Kecil dikatakan ideal.

Langkah Menghitung Pertumbuhan Anak

Dalam website susu SGM balita dengan fitur Growth Chart, Bunda bisa menghitung tumbuh kembang anak secara langsung. Terdapat tiga pengukuran mulai dari berat badan, tinggi badan, dan terakhir lingkar kepala.

Langkah menghitung sangat mudah, ketiganya dapat dilakukan sama persis yang akan kami contohkan melalui panduan berikut ini. Kunjungilah website resmi SGM, masuk ke akun, dan pilih anak yang akan didata.

Langkah mengukur sangat mudah, yaitu dengan memilih ikon menu “Mulai Ukur Sekarang” untuk mengisi data lengkap nantinya. Ketika berhasil memilih menu tersebut, isikan formulir secara valid ya, Bun!

Bunda cukup mengisi formulir mulai dari tanggal pengukuran, kemudian mencantumkan berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala. Apabila sudah mengisi ketiga pengukuran sesuai prosedur WHO di atas tadi.

Tinggal mencantumkan data perkembangan ukuran tubuh balita dapat diketahui normal atau tidaknya. Bunda tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengetahui pertumbuhan si Kecil, sebab bisa diukur dengan akurat sesuai WHO.

Manfaatkan fitur dari SGM Growth Chart tersebut yang berfungsi memantau tumbuh kembang si Kecil. Mendaftar melalui website susu SGM balita dengan cara tersebut, nikmati fitur pertumbuhan anak secara gratis, Bun!

Grafik Pertumbuhan Anak SGM
Grafik Pertumbuhan Anak SGM

Kami akan senang mendengar pendapat Anda

Tinggalkan balasan

Duniapedia
Logo
Reset Password