fbpx

Dunhill

Dunhill adalah salah satu merek rokok premium yang banyak dijual di Indonesia. Walaupun rokok ini impor tetapi rokok Dunhill mudah ditemukan di pasaran. Ada banyak varian dan jenis rokok Dunhill yang tersedia di toko untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia.

Sejarah Rokok Dunhill di Indonesia

Rokok Dunhill

Dunhill didirikan oleh pedangang tembakau asal Inggris bernama Alfred Dunhill. Awalnya, Alfred membuka toko yang khusus menjual racikan tembakau untuk pembelinya di tahun 1907. Dari bisnis meracik tembakau ini, kemudia Alfred berekspansi ke bisnis rokok.

Saat itu, Alfred adalah orang pertama yang menggunakan filter dari kapas untuk rokok cerutu atau rokok cigar. Absorbal adalah merek rokok filter yang diproduksi Alfred yang kemudian berubah nama menjadi Dunhill.

Pada tahun 1939, Phillip Morris memperkenalkan rokok Dunhil di Amerika Serikat. Kemudian, perusahaan Dunhill International didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1962 agar bisa memperluas pasar rokoknya di Amerika Serikat.

Sedangkan di Inggris, rokok Dunhill ini tergolong dalam rokok cigar premium karena harganya yang lebih mahal dibandingkan rokok merek lain. Oleh karena itu, Dunhill berada di bawah kendali British American Tobacco (BAT).

Di Indonesia, produksi rokok Dunhill dijalankan oleh PT Bentoel Investama yang juga merupakan anak perusahaan BAT. Adapun varian rokok Dunhill yang diperjualbelikan di Indonesia terbagi 2, yaitu Sigaret Kretek Mesin (SKM) dan Sigaret Putih Mesin (SPM).

Jenis Rokok Dunhill

Jenis Rokok Dunhill

1

Dunhill Fine Cut Mild Ultra

Dunhill Fine Mild Ultra merupakan rokok yang termasuk dalam kategori Sigaret Kretek Mesin (SKM). Walaupun rokok Dunhill Fine Cut Mild Ultra ini berupa rokokkretek tetapi rokok ini mengandung nikotin yang rendah.

Ukuran rokok ini juga memiliki ukuran yang lebih kecil dan pendek dibandingkan rokok biasanya. Produk ini juga dibuat dengan proses Reduced Smell Technology yang dapat mengurangi aroma tidak sedap dari asap rokoknya.

Cita rasa rokok ini adalah buah-buahan yang dikombinasikan dengan rasa coklat. Cita rasa rokok ini juga terbilang lembut dan ringan.

2

Dunhill Fine Cut Menthol

Dunhill Fine Mild Ultra merupakan rokok yang termasuk dalam kategori Sigaret Putih Mesin (SPM) yang diproduksi sejak tahun 2014. Tembakan untuk jenis rokok ini menggunakan teknik potong berbeda, sehingga memberikan inspirasi nama untuk jenis rokok satu ini.

Seiring dengan meningkatnya permintaan akan jenis rokok SPM Menthol mendoring Dunhil membuat varian ini. Warna hijau dipilih untuk kemasan rokok ini. Adanya kandungan menthol memberikan rasa segar ketika menghisap rokok ini.

3

Dunhill International Merah

Dunhill International Merah merupakan salah satu jenis rokok yang termasuk dalam kategori Sigaret Putih Mesin (SPM). Rokok yang diproduksi sejak tahun 2018 ini menggunakan fitur Advanced Flow Filter dan Tasteloc.

Advanced Flow Filter adalah inovasi dua lapis filter asetat yang ada pada rokok. Sedangkan, Tasteloc memiliki fungsi untuk menjaga cita rasa rokok tetap berkualitas sampai di tangan pembeli.

Jenis rokok ini memberikan sensasi aromatik dan rasa tembakau yang kaya. Ketika rokok ini dihisap, Anda akan melihat perubahan warna dari putih menjadi kuning kecoklatan karena fitur Advanced Flow Filter.

4

Dunhill International Fine Cut Light

Dunhill International Fine Cut Light merupakan salah satu jenis rokok yang termasuk dalam kategori Sigaret Putih Mesin (SPM). Rokok ini telah diperjualbelikan di Indonesia sejak 2014 dan memiliki kemasan warna biru.

Bahan baku jenis rokok ini adalah tembakau yang dirajang dan dipotong dengan halus. Sedangkan, kata light dari merek rokok ini memiliki makna asap rokok lebih ringan dibanding rokok lainnya.

Cita rasa Dunhill International Fine Cut Light Biru ini menggabungkan rasa tembakau yang dominan dengan rasa spicy dan rasa manis yang ringan.

Jadi, tunggu apalagi daftar dan nikmati sensasi rokok Dunhill sekarang!

Kami akan senang mendengar pendapat Anda

Tinggalkan balasan

Duniapedia
Logo
Reset Password